Harga Huawei P9 SE - Huawei P9 sudah ada di Indonesia semenjak final Desember 2016 dengan pilihan warna Gold. Tapi di awal Februari 2017, Huawei merilis P9 SE (Special Edition) dengan warna merah. Disebutkan hp bakir ini mengatakan keistimewaan pada sisi kamera. Apakah benar? Berikut membahas review Huawei P9 SE secara lengkap, termasuk harga terbarunya.

Review Huawei P9 SE

Huawei berhasil melaksanakan gebrakan pada lini hp nya dengan menggandeng produsen kamera ternama, Leica. Adapun hp pertama yang membawa kamera hasil kolaborasi dengan Leica ini ialah Huawei P9.

Dibagian belakang bodi, tertanam modul dual kamera yang sama-sama beresolusi 12 megapixels.

Satu lensanya berfungsi untuk menangkap gambar berwarna atau RGB (Red, Green, Blue), dan satu lensa lainnya untuk menangkap gambar hitam putih, atau monokrom.

Jika diaktifkan bersamaan, konfigurasi dual kamera ini bisa menghasilkan foto artistik dengan imbas blur yang dikenal dengan istilah bokeh. Teknik ini sejatinya bisa didapat memakai kamera profesional dengan lensa bukaan rendah.

Nah pada review kali ini akan berfokus pada kemampuan memotret bokeh yang dimilikinya. Karena memotret dengan mode auto, atau monokrom sudah mumpuni.

Berdasarkan apa yang sudah aku coba, untuk menghasilkan foto bokeh yang artistik kita perlu jeli melihat objek dan lokasi.

Saat memotret bokeh, kita bisa menentukan bukaan mulai dari f/0.95 sampai f/16. Saya sendiri lebih sering memakai bukaan antara f/2.0 sampai f/5.6, alasannya ialah risikonya terlihat lebih natural.

Tapi yang jelas, selama objeknya tidak terlalu rumit dan kompleks, hasil bokehnya bakal anggun dan sangat layak menghiasi timeline instagram kita.

Proses memotretnya pun cepat dan mudah. Bahkan kita bisa mengatur tingkat bokehnya sesudah selesai memotret.

Tapi yang perlu diperhatikan ialah ketika memotret bokeh di kondisi cahaya minim atau malam hari. Karena bakal menghasilkan cukup banyak noise.

Kaprikornus memotret ketika cahaya minim, lebih baik gunakan mode auto saja. Pasalnya mode auto bisa mengusir noise dengan efektif.

Saya pun menyimpulkan, jika kemampuan memotret malam dari Huawei P9 SE tidak kalah dari hp flagship menyerupai Google Pixel, iPhone 7, ataupun Galaxy S7.

Oya, jika Anda termasuk orang yang kreatif dan rajin bereksperimen, ada pula mode light painting yang bisa digunakan. Mode ini sama menyerupai yang dimiliki oleh P9 Lite.
Ada juga mode manual dengan pengaturan yang lengkap. Baik untuk memotret maupun merekam video.

Disamping kamera yang menyenangkan, aku juga menyukai bodi dan desain hp ini. Huawei P9 SE tampak elegan dimata dengan warna merah hati yang soft dan tidak norak.

Ditambah lagi dengan dimensi bodinya yang kompak dan tipis, hp ini erat ditangan atau kantong.

Sekedar informasi, Huawei menyertakan paket penjualannya dengan hardcase transparan dan anti gores untuk melindungi hp.

Bicara soal harga Huawei P9 SE yang bergaransi resmi dibanderol Rp 7 juta, yang artinya termasuk dalam kategori hp flagship.

Dengan kocek tersebut, Anda bakal mendapat layar IPS 5.2 inci FHD, prosesor octa-core irit daya Kirin 955, RAM 3 GB, storage 32 GB, dan baterai 3000 mAh.

Saat aku ajak bermain game 3D berat, performanya termasuk kategori mumpuni.

Selama kapasitas baterai diatas 20 persen prosesornya bekerja maksimal. Namun ketika baterai dibawah 20 persen performanya seringkali menurun alasannya ialah adanya fitur optimisasi daya

Bicara baterai Huawei P9 SE, rata-rata screen on-time yang aku sanggup antara 4 sampai 5 jam. Sedangkan pengisiannya 1.5 jam alasannya ialah ada teknologi fast charging.
 sudah ada di Indonesia semenjak final Desember  Info Harga Huawei P9 SE dan Review Lengkapnya

Harga Huawei P9 SE terbaru

Rp 6.999.000,-

Spesifikasi Huawei P9 SE

- GSM/LTE, dual SIM
- Dimensi 145 x 70.9 x 7 mm
- Bobot 144 gram
- IPS NEO-LCD 5.2 inci
- 1080p, 423 ppi
- Gorilla Glass 3
- Android Marshmallow 6.0, Emotion UI 4.1
- Prosesor Octa-core (quad 2.5 GHz Cortex-A72 & quad 1.8 GHz Cortex-A53)
- Chipset HiSilicon Kirin 955
- GPU Mali-T880 MP4
- RAM 3GB
- Storage 32 GB, microSD sampai 256GB
- Kamera belakang Dual 12 megapixels, bukaan f/2.2,
- Kamera depan 8 P, bukaan f/2.4
- WiFi
- Bluetooth 4.2
- GPS
- NFC
- USB type-c
- Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
- Li-ion 3000 mAh tanpa lepas + pengisian cepat
- Warna Red, Blue, Ceramic White, Haze Gold, Rose Gold, Titanium Grey, Mystic Silver, Prestige Gold
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: